Tuesday, August 15, 2017

Bug Ditemukan Di MIUI XIAOMI, Data Di Dalam Ponsel Bisa Bocor

loading short url

BUG REPORT
Informasi yang teranyar dari eScan Antivirus menyebutkan sistem operasi OS MIUI yang terdapat di Smartphone Android buatan Xiaomi memiliki celah-celah keamanan atau disebut BUG. Tepatnya, Bug ditemukan pada sistem aplikasi bawaan bernama “MI MOVER”. Mi Mover memungkinkan pengguna mengirim setting dan data dari smartphone lama ke yang baru dengan praktis. Mi Mover mematikan perlindungan Sand Box pada Android, sehingga aplikasi bisa dibuka tanpa perizinan.

Tanggung jawab, setting dan data di smartphone Xiaomi pengguna bisa dengan mudah di cloning orang lain. Tidak dipaparkan oleh eScan, OS MIUI versi berapa yang menyimpan Bug ini. Jelasnya, bug tersebut juga menyebabkan aplikasi keamanan yang tertera pada ponsel Xiaomi bisa dengan mudah dihapus tanpa perizinan dari administrator. Hal ini di demonstrasikan pada aplikasi anti-pencurian.

Anti pencurian pada Xiaomi Mi Max 2 bisa dihapus tanpa melewati tahap-tahap keamanan semaunya. Jika aplikasi itu dihapus, maka sistem keamanan smartphone akan semakin lemah. Namun Tanggapan Xiaomi, Xiaomi angkat bicara soal kabar yang beredar. Raksasa asal China itu berjanji akan melakukan segala upaya untuk menjamin produk dan layanannya memenuhi kebijakan soal privasi.

Xiaomi sudah mengimbau agar para pengguna mematrikkan PIN, Pattern Lock, atau Finger Print untuk meminimalisir resiko pencurian pengaturan dalam data smartphone. Agaknya produsen ini, MI dan REDMI itu belum bisa menjanjikan kapan Bug pada MIUI OS bakal di atasi. Kita hanya bisa menunggu saja kabar selanjutnya, sembari melakukan imbauan dari Xiaomi untuk memperketat keamanan pada smartphone xiaomi. Resiko juga bisa dikurangi dengan tidak menggunakan fitur Mi Mover di smartphone Xiaomi. "Di paparkan oleh Xiaomi".


1 comments

Бывают ли идеальными смартфоны? Язык коммента русский?

Silakan Lampirkan Komentar Anda Ya Hehe...Komentar Anda Tentu Akan Membangunkan Kebaikan Kami, Terima Kasih.
EmoticonEmoticon